Bupati Bandung Meresmikan Masjid Nurul Iman Lembangsari Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari

Bupati Bandung Meresmikan Masjid Nurul Iman Lembangsari Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari

 20 Dec 2018


Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam Bersabda :

“Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga.” (HR. Bukhari no. 450 dan Muslim no. 533).

Masjid Nurul Iman Kp. Lembangsari Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari dibangun dengan swadaya murni masyarakat Kp. Lembangsari dengan total biaya mencapai 2,2 Milyar, Masjid Nurul Iman dibangun selama 2 (dua) tahun dimulai pada tahun 2016 dan selesai pada tahun 2018, tutur Ketua DKM H. Hadi Sugiarto, S.Pd.

Masjid Nurul Iman diresmikan oleh Bapak Bupati Bandung pada hari Kamis tanggal 20 Desember 2018 dengan dihadiri oleh Muspika, Para Kepala UPT, Para Kepala Desa, BPD, LPMD, Tokoh Masyarakat dan warga Kp. Lembangsari Desa Tarumajaya.

Dalam sambutannya Bapak Bupati Bandung mengingatkan bahwa sebagai umat Islam kita perlu menjalin hubungan dengan Allah Hamblum Minallah, Hamblum Minannas dan Hablum Minal Alam, Hubungan dengan Allah sebagai contoh sebagaimana dijelaskan dalam hadits ada 7 golongan yang akan mendapat naungan pada hari kiamat diantaranya seseorang yang terpaut hatinya dengan masjid, Masjid tempat yang strategis dalam menjalin hubungan silaturahmi dengan sesama dan ini merupakan Hablum Minannas, akan tetapi iman kita jangan dirusak dengan merusak alam, tidak bijaksana dalam bertani dengan penggunaan obat-obat pertanian dan pola tanam yang merusak alam.

Bapak Bupati Bandung juga mengingatkan akan sebuah Hadits : Nabi -Shallallahu alaihi wa sallam- bersabda,

"Jika hari kiamat telah tegak, sedang di tangan seorang diantara kalian terdapat bibit pohon korma; jika ia mampu untuk tidak berdiri sampai ia menanamnya, maka lakukanlah".

[HR. Ahmad dalam Al-Musnad (3/183, 184, dan 191), Ath-Thoyalisiy dalam Al-Musnad (2068), dan Al-Bukhoriy dalam Al-Adab Al-Mufrod (479). Hadits ini di-shohih-kan oleh Syaikh Al-Albaniy dalam Ash-Shohihah (no. 9)]

Pada acara peresmian Masjid Nurul Iman diisi juga dengan Tausiah dari KH. Tengku Maulana, SM.

SIKEMA

Kirim Keluhan

Lacak Keluhan Anda!

KELUHAN TERJAWAB

AGENDA KEGIATAN


  • Event tidak tersedia.

PENGUNJUNG